Cara Dapat Kouta Telkomsel Gratis 30 GB Untuk Belajar Online

Cara Dapat Kouta Telkomsel Gratis 30 GB Untuk Belajar Online

Guru Online- Setelah menutup sekolah selama 14 hari oleh Kemendikbud yang disebabkan oleh Covid-19,Pemerintah akhirnya mengembangkan untuk mendukung proses pembelajaran dengan jarak jauh secara  daring (Online). Salah satu aplikasi jarak jauh berbasis potal dan android adalah Rumah belajar .Selain portal dari Kemendikbud ada lagi portal berbasis android adalah Ruang Guru. 

Telkomsel menyadari ada keterbatasan bagi guru dan siswa untuk mengakses portal-portal tersebut, akhirnya telkomsel menggandeng penyelenggara apikasi pendidikan dalam jaringan untuk memberikan kouta gratis 30 GB dalam mendukung kebijakan presiden untuk belajar dari rumah demin menekan penyebaran Covid-19.

“kita memberikan 30 GB free untuk 30 hari ke depan, kami harapkan dengan cara seperti ini kami bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Beginilah Cara Mendapatkan Kouta Telkomsel Gatis 30 BG:
Pengguna nomor prabayar dan pascabayar telkomsel bisa mengaktifkan paket data RP0 melalui aplikasi My Telkomsel, jika belum ada Aplikasi My Telkomsel bisa di download di Play Store
Setelah pengguna memasukkan nomor telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30 GB untuk mengakses Ruang Guru ataupun aplikasi-aplikasi penyelenggara aplikasi pendidikan lainya yang selama 30 hari sejak tanggal di aktivasi.
Telkomsel juga mempunyai produk Telkomsel Ilmu Pedia, ada beberapa penyelenggara aplikasi pendidikan yang akan kita berlakukan yang sama,” kata Setyanto.
Tidak hanya itu, Setyanto mengatakan bahwa Telkomsel tengah berkomunikasi dengan berbagai institusi pendidikan tinggi untuk menghadirkan bekerjasama menghadirkan sistem belajar dari rumah.
“saat ini sedang di-list kurang lebih di dalam list kami saat ini ada 100 Universitas yang punya websitebdistance learning. Kami sedang berbicara dengan mereka untuk memastikan bahwa kita bisa memberikan kuota yang khusus mereka,”kata Setyanto.
Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafick data sebagai dampak pemamfaatan internet untuk untuk mendukung aktivitas pembelajaran  jarak jauh, Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.
Selain itu, Telkomsel  juga telah melakukan  pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintah terkait.
“kami jamin di network-nya kami siapkan sebaik mungkin untuk mengantisipasi lonjakan itu rata-ratanya akan berapa, kami sudah hitung,” ujar Setyanto.
Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim mengapresiasikan dukungan berbagai perusahaan di bidang teknologi pendidikan dalam membantu siswa di wilayah terdampak Covid-19 untuk terus belajar secara mandiri. Gotong royong ini diharapkan dapat menjadi solusi seiring bertambahnya kebijakan Pemda menghentikan sementara aktivitas belajar di sekolah untuk mencegah peneyebaran Covid-19.
Demikianlah informasi yang dapat guru online bagikan, silahkan tinggalkan komentar, share dan subcraibe lewat email bapak/Ibu untuk mendaptkan informasi-informasi baru dari Blog Guru Online
Sumber: Kompas.com




LihatTutupKomentar